Minggu, 23 Februari 2020

Tiba di Batam

Hello Bloggie, ku mau lanjut cerita tentang reward jalan-jalan dari kantorku di postinganku sebelumnya ya. Nah setelah menempuh perjalanan sekitar hmm kurang lebih 30 menitan dipesawat, akhirnya tibalah aku di Kota Batam dan maaf ya gak sempat foto bandara Hang Nadim Batam hehe. Perjalanan pertama kami (bareng teman sekantor) adalah menuju tempat menginap kami (hotel), sepertinya Ridho sudah ada perencanaan sebelumnya kalau kami akan menginap di hotel yang bernama HANA hotel. Di bandara Hang Nadim Batam, kami sedikit kewalahan mencari kendaraan untuk menuju hotel, karena kami berjumlah 6 orang. Di bandara ada taksi, ya tapi gak muat untuk 6 orang sekaligus. Selain taksi ternyata ada mobil damri juga, yaudah akhirnya kami naik damri saja namun damri tersebut tidak bisa mengantar kami ke hotel yang ingin kami tuju dan terpaksalah kami turun di pinggir jalan. Perjalanan menuju hotel masih sangat jauh, Ridho pun memesan taksi online yang bisa mengantar kami ke hotel dengan kapasitas 6 orang. Setelah sampai di Hotel, ku kira kami akan baring-baring (rebahan) sebentar eh ternyata cuma pesan kamar dan titip barang di resepsionis hotel saja dan lanjut ke tujuan destinasi pertama kami. Tujuan pertama adalah cari sarapan, kamipun sarapan di kedai kopi duhhh lupa namaya, yang pasti masih dekat-dekat Hana hotellah cuma beberapa blok saja. Waktu itu aku pesan mie goreng, tapi ternyata mie gorengnya di campur dengan suwiran ayam, padahal aku gak makan ayam yah jadilah suwirannya ku pinggir-pinggirkan di piring.
Tujuan kami selanjutnya adalah Mall Nagoya Hill Batam, Mungkin Mall terbesar di Batam kali ya, sebab kami sempat tersesat di Mall tersebut, mutar-mutar mencari jalan ke tempat kami masuk hahaha. Setelah berkeliling-keliling akhirnya kami tau skema mall tersebut dan insya Allah gak akan tersesat lagi deh hehe. Setelah pusing muter-muter di mall, tujuan kami yang ketiga adalah Jembatan Barelang (Barelang Bridge) yang merupakan salah satu ikon di kota Batam dan juga sekalian makan siang di Barelang Seafood restaurant. Dengan cuaca yang sedikit hujan kami meluncur ke Barelang Bridge Go !!!. Sesampainya disana kami langsung mengabadikan moment dengan foto-foto barenglah. Owh ya jangan tanya lagi naik apa kami pergi keliling-keling Batamnya, ya Taksi onlinelah (Grab). Sudah puas foto-foto di jembatan, kami lanjut makan di Barelang Seafood Restauran.
Uniknya makan di Barelang Seafood Restaurant adalah kita bisa memilih sendiri lauknya langsung dari penangkarannya. Waktu itu kami memilih Udang, Cumi, kepiting dan ikan apa lupa namanya hehehe maaf, sambil menunggu lauknya di masak jangan lupa foto-foto. Kalau ke Jembatan Barelang sepertinya tidak lengkap kalau kita tidak makan di Barelang Seafood Restaurant, kenapa? karena dari restauran tersebut kita bisa menyaksikan megahnya jembatan Barelang tersebut dan ditambah juga dengan pemandangan laut dengan angin yang sepoi-sepoinya. Pokoknya recommended banget kalau kita jalan-jalan ke jembatan barelang harus mampir ke barelang seafood restaurant. Fasilitas restauran juga lengkap ada wc dan mushola juga, tempatnya luas dan jangan khawatir gak kebagian tempat.
Ok setelah perut terisi kenyang, perjalanan kamipun berlanjut menuju masjid terluas yang pernah aku singgahi yaitu adalah Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah. Masjidnya asli guede banget, lebih gede dari Masjid Al Falah jambi, Luasssss banget, kira-kira bisa nampung berapa jemaah ya Masjid tersebut. Tujuan ke Masjid itu bukan buat foto-foto saja tapi sekalian sholat ashar karena sudah masuk waktunya ashar.
Tujuan kami selanjutnya setelah dari Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah adalah ke Bukit yang ada tulisan Welcome To Batam, ya udah pastilah kesitu kan itu ikon banget kalau kita jalan-jalan ke Batam kan hehe. Selepas dari bukit tersebut waktu sudah menunjukkan pukul 5 sorean, matahari tidak terlalu terlihat jelas karena tertutup awan mendung. Sesampainya di Hana hotel kami bersihkan badan (mandi). Ada kejadian lucu saat tiba di hotel yaitu saat ingin mencharger handphone yang lowbat kami melihat colokan didinding hotel itu adalah kepala 3 dan terkejut gimana ngecasnya. kalau dicolok sebenarnya bisa masuk juga charger kami, tapi karena pikiran sudah lelah dan sedikit panik jadilah hal lucu tersebut terjadi, aku dan mbak puput mencari kepala adaptor untuk kepala colok 3  hahaha. Ok singkat cerita, malam pertama kami di Batam tidak ada rencana mau kemanapun, karena Ridho tidak punya planing saat itu dan cuaca juga masih gerimis manja. Kami berunding dan membuat keputusan kalau kami akan pergi nonton bioskop saja di Nagoya Hill, nonton Jumanji Next Level. Menjelang film mula, kami makan malam di restauran di Nagoya Hill. Jauh-jauh ke Batam cuma mau nonton di cinema xxi hahaha di Jambi juga ada wkwkwk. Film selesai kamipun kembali ke Hotel dan istirahat, mempersiapkan diri ke perjalanan di hari ke-2 liburan kami...bersambung dulu Bloggie hehe.
Untuk foto-foto lengkapnya nanti aku buat halaman tersendiri, sementara yang ada dulu untuk melengkapi penjelasan cerita di atas.