Selasa, 11 Februari 2020

Pertama Kalinya Naik Pesawat

Sabtu, 14 Desember 2019 Hari pertama kali aku naik pesawat terbang. Pukul 04.30 Wib alaram handphoneku berbunyi, akupun terbangun begitu juga dengan orang tuaku yang telah lebih dahulu bangun untuk menyiapkan sarapan karena mereka tau kalau aku akan berangkat ke Batam hari itu. Aku bangun dan langung pergi ke kamar mandi untuk mandi, Alhamdulillah ibuku sudah merebus air agar aku bisa mandi dengan air hangat hehe. Setelah mandi aku mulai mengecek perlengkapan yang telah aku siapakan sebelum aku tidur, dan setelah ku pastikan aman semua perlengkapan akupun bergesas mengenakan sepatu dan memanaskan mesin motor. Sambil memanaskan mesin motor aku juga sarapan yang sudah disiapkan ibuku segelas teh hangat dan martabak sisa jualaan bapaku. Jam sudah menunjukkan pukul 05.05 wib, akupun berangkat dengan bapakku dan tentu aku yang bawa motornya biar bapak gak kedinginan.
Sesampainya di Bandara Sultan Thaha Jambi, aku chat teman-temanku via grup Whatsapp. Aku kira aku duluan yang datang, ternyata tidak, ada yang lebih dulu datang dari aku yaitu temanku si Ridho si pemandu wisata kami hahaha. Dia sudah menunggu di dalam bandara mungkin 15 menit sebelum aku datang. Kalau diurutkan dari datangnya yaitu : 1. Ridho, 2. Aku, 3. Mbak Puput, 4. Sugeng, 5. Dedeh dan 6. Purwadi. Setelah semua sudah berkumpul mulailah Ridho mengutarakan maksud perjalanan kami yah intinya kami jalan-jalan yang didanai dari kantor heheh toplah dan tak lupa berdoa semoga perjalanan kami lancar.
Pukul 06.35 kami masuk ke lobi bandara dan itu pertama kalinya aku masuk bandara. Di pintu masuk bandara semua barang dilepas untuk melalui penyecanan termasuk tali pinggang juga dilepas. setelah pengecekan pertama barulah kita beli tiket  pesawat tapi kami sudah booking tiket jauh-jauh hari jadi kami tinggal klaim saja. Setelah klaim tiket pesawatnya barulah kami masuk ke tahap pengecekan kedua yang letaknya di lantai 2, pengecekannyapun sama hanya saja ada tambahan pengecekan tiket pesawat saja. Selesai pengecekan kedua kamipun sampai di ruang tunggu penumpang dan sambil menunggu pesawat kami datang, kami sarapan dulu hmmm lupa nama tokonya. Kami cuma pesan kopi dan kentang goreng saja plus air putih untuk persiapan kalau haus di pesawat hahaha.
Jam menunjukkan pukul 06.54 wib dan pesawat kami telah tiba, petugaspun telah memanggil rute penerbangan kami. Bergegas mendengar panggilan tersebut kami berjalan dilorong menuju pesawat kami. Sesampainya didalam kami mencari-cari tempat duduk yang telah tertulis di tiket. Kalau bisa dibayangi ya samalah kayak kita naik bis, cuma tempat duduknya sudah diatur aja. Pertama kalinya aku naik pesawat ada rasa senang dan dag dig dug rasa khawatir akan keselamatan. Saat pesawat mulai berjalan, badanpun mulai merasa pasrah akan keadaan hahaha apalagi pesawat mau naik ugh badan berasa ketarik rasanya kayak kita naik kincir air hahahha...yaps itulah pertama kali aku naik pesawat, Alhamdulillah perjalanan lancar sampai tujuan yaitu BATAM.


Tidak ada komentar: