Minggu, 07 Januari 2018

2018

Hello Bloggie, udah tahun baru aja neh. Selamat tinggal 2017 dan selamat datang 2018. Tak terasa setahun lagi udah ku lalui. Target hidup masih ada yang belum tercapai. Tak perlu disebutkan karena terlalu privasi hehehe, Walaupun aku tau blog-ku ini view nya sedikit hihi. Ada beberapa hal yang aku jalani selama tahun 2017 salah satunya hmmm Program Diet ^_^
Awal tahun 2017, aku sudah berniat (InsyaAllah lanjut) untuk mengurangi porsi makanku.
Diawali dengan tidak mengkonsumsi daging ayam secara utuh (pure daging ayam). Alhamdulillah setahun aku lalui dan sampai akhir tahun aku masih bisa menjaganya.
selain itu aku juga berniat untuk tidak mengkonsumsi jajanan yang berbau ayam seperti Bakso, Mie Ayam, Sate, Soto dan yang berbau ayam lainnya Seminggu awal ya bisalah, namun pas hampir sebulan menahan dan mulai berpikir sepertinya sedikit berlebihan. Kemudian aku mulai mengubah sedikit pola makan jajanan itu, aku coba dengan pola 1 bulan sekali saja makannya tapi jajanan yang boleh aku makan cuma Bakso, karena bakso itu aku pikir enggak pure ayam sebab dicampur dengan tepung ya?, kalau Sate, Soto, Mie Ayam itu masih pure ayam asli yang diolah.Dan Alhamdulillah ternyata bisa terjaga, mudah - mudahan bisa seterunya.
Di tahun 2018 ini aku pun juga punya program dietku. Kalau di tahun 2017 masih makan bakso sebulan sekali, nah di 2018 ini niatku pengen bener - bener STOP makan Bakso, yang lain aja bisa aku tahan yang bakso ini pasti bisalah. Selain itu di tahun 2017 aku juga masih sering mengkonsumsi Mie Instant. Di 2018 ini aku juga mau mengurari jatah makan mie instant juga. Awal tahun mungkin aku bisa mulai seminggu 1x makannya. Kalau 1 sampai yah 2 3 bulan aku bisa menahannya mungkin bulan ke 4 aku coba mengurangi lagi frekuensi makannya, bisa jadi 2 minggu sekali terus sebulan sekali dan semoga 3 atau 2 bulan terakhir 2018 aku bisa bener - bener STOP makan mie instant.
Yah pola makan saja sebenarnya belum cukup buat ngurangi postur tubuhku yang saat ini. Olahraga juga penting buat kesehatan badan biar fit. Semoga 2018 ini bisa kurang banyak, 2017 lumayan kurang banyak berat badanku .... semoga tambah banyak lagi kurangnya di tahun 2018 ini dan dapet jodoh juga, udah umur nih... AMIN !!!

Tidak ada komentar: