Kamis, 10 Agustus 2017

28th Ku

Kriinggg !!! Alarm di handpohoneku berbunyi, saatku lihat itu adalah alarm note kalo hari ini 10 Agustus
Hari ini umurku bertambah 1 tahun lagi (28) dan berkuranglah sisa umurku di dunia ini
Melihat angka umurku yang sudah tidak bisa dibilang remaja lagi membuatku merasa bersalah
Bersalah karena aku merasa belum menjadi orang dewasa yang sebenarnya
Aku merasa kalau diriku masih merasa baru lulus sekolah menengah
Dan masih jauh untuk melihat apa yang akan terjadi kedepannya pada diriku
Rasa sesalpun timbul saat melihat teman - temanku mengenakan Toga dan menyandang title S dibelakang nama mereka
Rasa iri yang selalu menyelimuti diri saat mendengar mereka membicarakan masa - masa kuliah mereka membuat badan ini tak berdaya
Tapi ya sudalah lupakan kata KULIAH itu, ada mimpi yang ingin aku kejar
Ada mimpi yang ingin ku capai setelah aku dapat membeli motor yaitu ingin punya rumah sendiri
Mimpi yang besar itu butuh usaha yang tidak mudah pula
Waktu bermainpun telah habis, saatnya kini aku memulai langkah untuk mewujudkan mimpi itu
Walaupun aku belum tahu dari mana aku harus melangkah dan arah mana langkahku akan ku tuju
Ya Allah berilah hambamu ini petunjuk untuk mewujudkan mimpi hamba yang satu itu
Selain mimpiku itu, aku merasa belum bisa membahagiakan orang tuaku
Mereka selalu bertanya kapan aku akan membawa teman perempuanku ke rumah
Aku belum bisa menjawab . . . . . . . . . . . . 
Senja mulai tenggelam, hari pertama di usiaku 28 aku habiskan di tempat kerja
Tempat kerja yang terasa erat merantai kakiku untuk tidak beranjak pergi dari tempat itu
Di postinganku sebelumnya aku pernah menulis kalau aku sangat ingin pergi keluar dari Provinsi Jambi
Ingin mencari kehidupan sendri dengan udara yang baru pula
Namun masih merasa terhambat dengan keluarga, karena aku adalah anak pertama di keluargaku, sudah kewajiban seorang anak membantu perekonomian keluarga, kami hanya keluarga sederhana
Oke sepertinya tulisanku kali ini berisi keluhan semua ya
Semoga tidak menjadi beban pikiran di usiaku yang sebentar lagi akan menganjak kepala 3, sudah bukan usia muda lagi, Ampun mak'eee
Dan semoga di umurku yang ke-28 ini aku bisa merubah hidupku sedikit lebih baik .... AMIN
Happy Birthday 28th Muhammad Susanto Always best for you 


Tidak ada komentar: