Senin, 18 Juli 2016

Tempat inginku melepas lelah ...

Hoammmzzzz ... upsss hehehe maaf nguap dikit >.< penat melakukan pekerjaan pengennya refresing. Seandainya aku bisa liburan ke tempat yang aku inginkan, banyak tempat yang ingin aku kunjungi hmmm boleh ku sebutkan ya :
1. Pantai. Aku pengen banget ke pantai, kayaknya seru kali ya liat birunya laut, main pasir di bibir pantai, kejar - kejaran dengan ombak, berenang, berjemur, wah pokoknya pengen buangettttt, terus terang aku belum pernah ke pantai, kapan ya keinginan aku yang pertama ini terwujud T_T help me ya Allah aku pengen ke pantai. Gak usah jauh - jauh harus ke Balilah yang dekat - dekat aja dari Jambi kayak Pulau Berhala, kan ada pantainya tuh hehehe... semoga suatu saat aku bisa lihat pantai, walau aku gak tahu kapan waktunya akan tiba ... Amin.
2. Air Terjun alias Waterfall hehehe sok inggris dikit - dikit. Sama seperti pantai, aku juga pengen melihat air terjun. Sebenernya Jambi punya wisata air terjun Tegan yang letaknya di Kabupaten Bungo, cuma aku belum punya pengalaman pergi jauh sendirian setidaknya aku butuh teman buat melakukan hal itu. Bukannya aku takut melakukan perjalanan sendiri, tapi orang tuaku terlalu khawatir kalau aku pergi sendirian tanpa adanya teman, walaupun berkali - kali aku sudah menerangkan aku akan baik - baik saja, huffttt ya namanya orang tua pasti ada kekhawatiran kalau anaknya pergi sendirian, dan setidaknya aku tahu kalau orang tuaku benar - benar sayang sama aku, sama seperti harapanku pertama, semoga aku bisa melihat air terjun walau gak tahu kapan itu akan terjadi ... Amin.
3. Yang ketiga yaitu Gunung. Melihat gundukan tanah pualing besar bernama Gunung salah satu keinginan aku melepaskan penatku dari segala urusan dunia. Kata orang udara di pegunungan itu sejuk, segar dan dingin. Biasanya di lereng - lereng gunung ada perkebunan teh seperti yang ada di Gunung Kerinci Jambi ada perkebunan Teh Kajo Aro, pengen bangetttt liat gunung sekaligus foto - foto di kebun teh kajo aro >.< rame - rame kesana kayaknya seru...huaaaa kapan tiba waktunya aku bisa ke Gunung kerinci ??? semoga bisa tercapai ... Amin.
4. Selanjutnya Candi Borobudur. Di Jambi sebenarnya juga ada Candi ( Candi Muaro Jambi), tapi yang aku ingn lihat adalah Candi Borobudur yang ada di Jawa Tengah itu. Banyak peninggalan - peninggalan sejarah Indonesia dan salah satunya Candi hmmm mungkin tersebar di seluruh provinsi yang ada di Indonesia, kalau bisa mengunjungi semua situs peradaban itu wow sesuatu banget, Borobudur oh Borobudur kapan bisa kesana ya .... (pray).
5.  Luar Negeri. Keliling dunia merupakan impian semua orang mungkin ya, bisa melihat kehidupan di dunia luar selain yang ada di Indonesia, khususnya buatku yang ada di Jambi, ingin rasanya ketemu dengan orang - orang lain yang punya bahasa pemersatu internasional. Bukannya aku gak suka keliling Indonesia, malah pengen juga aku keliling Indonesia, tapi kalau ada kesempatan bisa keliling dunia kenapa tidak hehehe (kapan ya?). Kalau aku dapet durian runtuh bisa ke luar negeri mungkin ada beberapa negara yang ingin ku kunjungi diantara Amerika, Perancis, Rusia, Australia, Spanyol, Belanda, Inggris wah banyak juga ya hehehe.. (Pray).
6. Yang terakhir sudah pasti Mekah. Kota yang satu ini merupakan salah satu tempat tujuan bagi umat muslim seluruh penjuru dunia termasuk negaraku Indonesia. Mayoritas semua umat muslim pasti menginginkan dirinya suatu saat bisa beribadah di tanah suci Mekah, mencium Hajar Aswad, berziarah ke makam Nabi Muhammad SAW, mengambil air zam - zam, ke bukit Shafa dan Marwah dan banyak lainnya ke peradaban islam yang ada di Mekah dan Madinah ... semoga suatu saat bisa ke sana ... Amin.
Itulah tempat - tempat yang sangat ingin ku kunjungi walau gak tahu apa ada kesempatan bagiku untuk menikmati itu semua. Liburan untuk menghilangkan penat karena sibuk terus bekerja memang menyenangkan, namun untuk melakukan semua itu aku harus nabung, karena biayanya pasti tidak sedikit, jadi untuk sementara aku cuma bisa ke tempat - tempat refresing kecil aja seperti taman - taman kota atau kolam renang heheheh gini - gini aku suka rengan loh, yang mau di ajari cara dasar berenang boleh, gratis >.<

Tidak ada komentar: