Kamis, 14 Juli 2016

Motorku hehe ...

Dear myBlog
4 Juli 2016, hari dimana aku mendapatkan motor pertamaku, maksudnya motor yang aku beli dengan uangku sendiri. Niatku untuk membeli motor sudah aku tanamkan di akhir bulan Desember 2015 lalu. Aku pikir, aku sudah lama kerja di tempat kerjaku yaitu Jektv hmmm kurang lebih hampir 5 tahun lebih ( 2011 - 2016 #beli motor), dan setelah aku review kebelakang apa saja yang sudah aku hasilkan dari tempat aku bekerja ternyata masih 0 / nihil #menurutku.
Setelah niatku itu aku bener - bener niatkan, maka dia awal januari 2016 aku mulai kembali mengumpulkan hasil gajianku untuk membeli motor. Setiap 1 tahun sekali ada kenaikan gaji dan profit sharing bisa dibilang bonus dan profit sharing itu lebih besar nilainya dari gaji yang aku terima. Gajiku memasuki tahun 2016 sebesar Rp. 2.431.000 - Rp. 40.000 (BPJS) jadi tinggal Rp. 2.391.00 / bulan, Profit sharing yang aku dapatkan 3 juta lebih, jadi di bulan februari aku terima gaji 5 jutaan lebih dikitlah. Setiap bulan aku ngasih uang ke orang tuaku khususnya Mamak sekitar 500 ribu. Uang yang aku stok untuk beli motor 4,5 juta (gaji bulan januari), dan aku perhitungkan bulan 4 atau 5 setidaknya aku sudah bisa kredit motor baru.
Oh ya aku lupa kalau aku masih punya tabungan di bank Bukopin, setelah ku cek ternyata masih ada uang sekitar 4 jutaan lebih dan kalau di jumlahkan dengan gajiku yang aku terima dibulan januari berarti dah terkumpul 8,5 jutaan lebih Alhamdulillah.
Namun memasuki bulan ke - 3 (maret) ternyata orang tuaku berniat untuk merayakan khitanan adikku yang bungsu dan mamak ngobrol denganku soal keinginannya untuk meminjam uangku yang udah aku kumpulkan (dibank). Yah gagal nih mau beli motor dalam pikiranku. Saat aku ngobrol - ngobrol dengan mamak ku, aku mengutarakan niaku untuk membeli motor dengan uang yang aku kumpulkan itu, sebenernya gak enak juga aku ngomongnya (-_-). Mamakku mengerti dengan niatku itu dan dia bilang bakal ganti uang itu saat masa panen sebelum bulan puasa, 2016 puasa jatuh dibulan Juni, dan aku mulai mengeja - eja kembali untuk mengumpulkan uang buat beli motor. Dan setelah aku hitung dan prediksi, aku niatkan pokoknya Lebaran tahun 2016 aku setidaknya harus pakai motor sendiri.
Memasuki bulan Juni bulan puasa, uang yang aku kumpulkan udah sampai sekitar 6 jutaan bersih alias sudah di potong 500 ribu buat mamak ( gaji maret, april mei ). Dibulan puasa ini kuutarakan niatku ke bapakku kalau aku mau beli motor, niat awal aku ingin belil motor baru, tapi bapak bilang cari yang bekas pakai aja yang masih bagus dan mulus. Pikiranku mulai goyah antara mau kredit motor baru atau ambil motor seken tapi masih bagus kondisinya. Akupun muali searching - searching tentang motor, dan motor yang membuat aku tertarik yaitu Honda supra x 125 cw warna hijau ..... woooowww buat mataku berbinar - binar hehehe.Motor keluaran baru ternyata sudah pakai injeksi semua, yah lebih irit sih, tapi setelah aku tanya - tanya sama temen tentang perbedaan motor yang pakai kaburator dan injeksi cuma perawatannya aja yang beda, kalau yang kaburator setidaknya bengkel - bengkel pinggir jalan masih bisa memperbaikinya sedangkan kalau injeksi harus ke dealer yang bisa service injeksi, dan yang buat aku takut katanya motor injeksi kelemahannya gak bisa bensin kering, kalau bensing kering motor gak bisa jalan lagi dan harus dibawa ke dealer buat stel injeksinnya lagi (O.O).
Akhirnya aku terima tawaran bapakku buat cari motor seken yang kira - kira masih bagus dan yang masih Te O Pe deh. Puasa hampir selesai dan bentar lagi lebaran, motor belum aku dapat juga, dan pikiranku mulai redup lagi, mungkin abis lebaran aku baru bisa dapet motor nih. Banyak orang yang menawarkan bapakku motor seken tapi yah belum jodoh kali jadi sulit dapetnya.
2 hari menjelang lebaran tepatnya 4 Juli 2016, hari itu aku jadwal shift aku kerja jadi ya aku gak di rumah, Tiba - tiba telponku berdering dan ku lihat ternyata mamaku yang telpon. Aku angkat telpon itu dan mamaku bilang " Halo tok, motor'e wes enthuk, wes nang omah, wes di jejel eseh apik ", dengar mamakku bilang gitu sebenernya pengen triak Horeeeee !!!! tapi takut dikira ada apa ntar sama temen - temen kerja hehehe...aku cukup triak dalam hatiku aja. Alhamdulillah akhirnya aku punya motorku sendiri dan sesuai tekadku lebaran harus punya motor baru, motor impianku walaupun gak warna hijau seperti keinginanku hihihi...kalau mau nuruti keinginan gak bakal ada habisnya, tapi penuhilah apa yang kamu butuhkan daripada yang kamu inginkan .... teriak diblog aja kali ya HOREEEEEEEEEEEEEEEE !!!! Alhamdulilllllaaaaaahhhhhh akhirnya aku punya motor sendiri dengan uangku sendiri .... ^_^


Tidak ada komentar: