Minggu, 03 Mei 2015

PERTAMA (1st)

First (1st), hmmm...cuma mau cerita tentang hal - hal pertama yang pernah ku lakukan atau yang pernah ku dapatkan :D

Pertama Lahir

Aku lahir pada tanggal 10 Agustus 1989, aku lahir dari pasangan Ahmad Yahya (Bapakku) dan Tukirah (Mamakku), kata mereka aku lahir malam hari sekitar pukul 20.00 wib, menurut orang sih kalau anak yang lahir pada malam hari katanya gak takut sama apapun, menurutku tidak semuanya benar juga, kadang aku juga merasa takut akan hal - hal tertentu :D .

Pertama Sekolah

Awalnya aku mau dimasukkan mamaku ke SD umur 6 tahun, tapi karena di waktu itu masih banyak yang kelas 1 SD-nya yang tinggal kelas jadi aku ditunda untuk masuk SD deh dengan alasan dari pihak sekolah belum cukup umur T__T. Aku masuk SD umur 7 tahun, tapi emang bener kok sewaktu aku masuk SD umur 7 tahun saja masih ada murid kelas 1 SD sebelumnya banyak yang tinggal kelas. tahun 1996 awal aku mulai mempelajari ilmu di Sekolah Dasar Negeri 132 Desa Kasang Pudak Muaro Jambi, dan SD itu berganti menjadi Sekolah Dasar Negeri 61 Muaro Jambi sampai sekarang, dan setelah lulus SD Lanjut ke SMP n SMK :D .

Pertama Kerja

Pertama kali mendapatkan uang dari hasil kerja hmmm ... sewaktu masih sekolah dasar seingatku, jadi waktu itu libur sekolah, nah tenagga ku menyuruh anak - anak kecil yang ada di sekitar untuk bekerja kecil - kecilan, kerjanya cuma mengisi plastik kira - kira ukuran seperempat kilo dengan tanah yang sudah disediakan oleh tetanggaku itu. Setiap per satu plastik yang sudah di isi tanah di kasih harga 100 rupiah >.<, lumayan kan sewaktu jaman SD masih agak gede juga tuh uang 100 rupiah. Hmmm kalo pertama kali kerja setelah lulus sekolah (SMK), aku ikut temenku kerja di sebuah pabrik kerupuk, gak jauh dari rumah ku kurang lebih 3 - 5 menitan kalo naik sepeda dengan gaji awalnya 20.000 rupiah perharinya :D .


Pertama Punya Barang Pribadi

Barang pribadi hmmm apa ya????? ... mungkin Gamebot, sebab sewaktu aku masih sekolah di SMP aku sangan ingin punya gamebot >.< masih pada musim - musimnya waktu itu, jadi ceritanya Gamebot tuh ku tannya dari tentangga ku yang sudah punya dia beli harganya 15.000an, sewaktu SMP aku diberi uang jajan cuma 1.000 rupiah, karena sangkin kepinginnya punya gamebot itu aku bertahan tidak jajan selama kurang lebih 2 minggu agar uang saku sekolahku tetap utuh, untuk mengatasi agar aku tidak begitu tergiur sama temen - temenku yang jajan, saat bel istirahat berbunyi aku selalu ke perpustakaan yah sekedar baca - baca buku yang menurutku menarik :p dan aku juga bawa air minum sendiri dari rumah kan lumayan juga tuh nahan perut dari pukul 07.00 wib - 13.00 wib, kebiasaan membawa air minum itupun sampai pada saat aku sekolah di SMK :D , dan alhamdulillah selama 2 minggu tidak jajan akhirnya aku punya uang sendiri buat beli gamebot >.< . Kalo barang yang pertama aku beli setelah lulus sekolah dan dari hasil kerjaku yatiu Handphone (2600c), coz selama sekolah di SMK hanya aku sendiri yang tidak punya Handphone T__T, tapi setelah lulus dari SMK dan aku bekerja jadi kenek tukang bangunan aku punya juga Handphone :D .
  
Pertama Pergi Jauh

Pergi jauh dari rumah yang pertama ku lakukan sewaktu temenku menikah, Rumahnya jauh dari daerahku, aku di kabupaten Muaro Jambi dia di Tanjung Jabung Barat, masih se-provinsi sih. Pergi jauh yang aku maksud pergi tanpa ada pendamping ( orang tua / guru / saudara / tetangga ), aku nekat pergi dengan kedua teman kerjaku naik ketek pergi ke Sungai Itik tempat resepsi pernikahan temenku itu, seru dan rada was was, pikiranku pergi bisa terus gimana pulangnya >.< belum sampai ke rumah temenku sudah kepikiran bagaimana pulangnya hahaha ...

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Boleh kaka Tas Ransel VIntagenya Ada Sleeve buat Laptopnya loh

selo susanto mengatakan...

keren" tasnya ... Lihat" dulu ya ... ntar kalo ada minat baru pesan :D