Selasa, 25 Desember 2018

Selasa, 23 Oktober 2018

Tik tok tik tok detak jam dinding di kantor menunjukkan pukul 23.00 wib +++, Mataku masih menatap monitor komputer di meja kerjaku, Jari tanganku masih menari - nari di atas keyboard komputer. Terasa ada sedikit keram di kaki dan pegal di punggung. Saat ku gelengkan kepala terdengar krek krek krek menandakan kakunya urat leherku. Suara tv lah yang menemani malam kerjaku hingga jam kerja usai. Motor sudah dimasukkan dan pintu sudah di kunci.Menjelang colorbar mending ngeblog dulu ^_^.
Selasa 23 oktober 2018, hari bersejarah untukku, kenapa? Hari itu adalah hari pertama aku menjalankan yang namanya "operasi",Sakit yang aku derita mengharuskanku untuk menjalankan operasi. Sudah lama sakit itu bersarang di badan ini,Tapi mulai terasa saat bulan puasa tahun ini 2018.Sedih rasanya 2 hari bolong puasa ramahdan 2018, Karena badan memang tidak sanggup menahan rasa sakitku. Usai lebaran, untuk pertama kalinya aku dirawat di rumah sakit. Pertama kali pula merasakan pergelangan tangan di tusuk jarum infus, Sedikit perih saat di tusuk dan terasa agak pegal. Terbaring di atas ranjang rumah sakit yang memang pas untuk satu orang. Di kamar cendana 21 yang berisikan 8 orang termasuk diriku, Saling sapa dan bertanya apa penyakit yang sedang diderita,Ditemani satu tv yang telah di stel otomatis waktu on dan off nya.Setelah 3 hari aku keluar dari rumah sakit dengan sedikit ribetnya admisitrasi.
Diagnosa awal di rumah sakit aku mengidap batu empedu dan liver tahap I. Kalau flu, demam, batuk, sakit gigi sudah sering ku alami.
Tapi ini penyakit yang tidak pernah aku tahu dan asing yang pernah ku alami
Mata terlihat kuning dan badanpun juga menguning serta badan terasa gatal
Meskipun sudah keluar dari rumah sakit, tapi penyakit itu belum hilang
Pihak rumah sakitpun menganjurkan untuk kontrol. Setelah kontrol beberapakali tidak ada perubahan dan aku mulai mengabaikan kontrol. Sudah tidak kontrol lagi hampir 1 bulan lebih, sakit itu kambuh lagi dan bahkan parah. Menggangu aktivitas sehari - hari bahkan saat kerjapun pernah kambuh Pukul 02.15 wib. Sakit itu kambuh dan aku pun di bawa ke rumah sakit lagi.
Kali ini rumah sakit yang berbeda, dengan maksud mendapatkan pelayanan yang tepat. Setelah melihat diagnosa dari rumah sakit sebelumnya
Rumah sakit yang ini menganjurkan ku untuk melakukan operasi agar tidak terjadi komplikasi.
Berkecamuklah pikiranku mendengar saran dari dokter tentang operasi. Setelah 3 hari di rumah sakit akupun pulang dan dokter memberiku kontrol. Surat kontrol itu sekaligus surat persetujuan operasi dari pihak rumah sakit. Terjadi obrolan yang serius antara aku dan orang tuaku mengenai hal tersebut.
Keluargaku memantapkan diriku untuk melakukan operasi tersebut. Tujuannya agar aku tidak merasa kesakitan lagi saat sakit itu kambut. Mereka merasa sedih saat aku meringkuk kesakitan dengan wajah yang pucat.
Senin 22 oktober 2018 aku kembali dengan membawa surat itu, Yang menandakan kalau aku bersedia di operasi (angkat empedu).Selasa 23 oktober 2013, jam menunjukkan pukul 08.30 wib. Aku sudah berada di ruang operasi.Aku baru tahu kalau orang operasi itu telanjang bulat, sedikit malu dengan susternya.Selang infus disuntuk dan aku mulai kehilangan kesadaranku (gelap). Tidak tahu berapa lama aku tertidur selama operasi berlangsung, hanya dokter yang tahu. Lirih terdengar dokter menyebut namaku dan memintaku menyebutkan sebuah angka. Kesadaranku mulai pulih dan mataku mulai terbuka tap badan masih lemas. Sekitar pukul 10.30 wib aku sudah kembali ke kamar rawatku.Terasa sedikit perih di bagian perutku, akupun belum berani untuk melihatnya
4 hari di rumah sakit aku diizinkan pulang melakukan perawatan di rumah

Alhamdulillah, setelah operasi itu sakitnya tidak lagi datang (kambuh)
Sampai tulisan ini dibuat, tubuhku merasa baikan
Luka bekas operasi masih belum menyatu dengan kulit
Mualpun masih terasa saat mengendarai motor di jalan bebatuan
Sewaktu masih sakit aku pernah bernazar
Insyaallah 2019 akan ku bayar termasuk puasa yang bolong

Masih merindukan seseorang yang ingin memelukku tak tahu itu siapa
Terimakasih ^_^







Tidak ada komentar: